Diana Rikasari: Fashion Blogger Unik yang Jago Berbisnis!

    Gaya unik Diana Rikasari (Dok. Pribadi: @dianatikasari)
 
Bagi fashion blogger pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok Diana Rikasari. Wanita cantik dan unik yang sering membagikan tulisan-tulisan tentang fesyen di blog pribadinya hingga mempunyai bisnis sepatu sendiri. Bahkan, blogger pribadinya bisa sampai dikunjungi jutaan netizen perharinya. Kesukaannya dalam menulis dan dunia fesyen bagaikan paket yang tidak bisa dipisahkan dari diri Diana.

Diana Rikasari, wanita kelahiran 23 Desember 1984 ini merupakan lulusan S2 International Business Management dari Nottingham University. Diana merupakan kelahiran luar negeri tepatnya Amerika Serikat. Hal tersebut membuat Diana tidak terlalu fasih berbahasa Indonesia sehingga sering di-bully oleh teman-temannya. Namun, ejekan dari teman-temannya tersebut tidak membuat Diana minder.

Rasa sepi yang sering Diana rasakan merupakan awal mula Diana memulai hobi menulisnya. Ia kerap membagikan perasaan dirinya melalui tulisan ke dalam blog pribadinya. Tidak hanya tentang perasaan dirinya, blog pribadi miliknya juga diisi dengan tulisan-tulisan mengenai dunia fesyen.

Cibiran dan ejekan dari orang-orang di sekitar tidak henti-hentinya diterima oleh Diana. Banyak yang menilai hobi menulis di blog hanya sebuah kegiatan yang tidak bermakna dan menghabiskan waktu saja. Namun, Diana tetap tekun dengan pilihan yang menjadikan dirinya memiliki keunikan tersendiri.

Usaha memang tidak mengkhianati hasil. Berkat semangatnya, Diana berhasil menjadi fashion blogger ternama di Indonesia dengan jumlah followers di media sosial yang mencapai ratusan ribu. Diana juga sering dijadikan inspirasi fesyen oleh masyarakat kota, khususnya perempuan Indonesia.

Aksesoris nyentrik yang digunakan Diana Rikasari (Dok. Pribadi: Instagram @dianarikasari)

Diana memang selalu berpakaian unik untuk menunjukkan gayanya. Bahkan, tak sedikit orang mengejek penampilannya sangat norak. Namun, seiring berkembangnya fesyen, hal tersebut dapat merubah pandangan orang terhadap gaya yang sering ditampilkan Diana. Penampilannya yang nyentrik dijadikan trendsetter bagi banyak orang.

Kecintaannya dalam fesyen membuat Diana mendapatkan penghargaan International Young Creative Entrepreneur tahun 2012. Selain itu, kesukaannya terhadap fesyen juga dijadikan sebagai awal bisnis untuk dirinya. Diana menghasilkan brand sepatu miliknya yang bernama “UP” dengan arti “cheer you up” sejak tahun 2010, kemudian disusul dengan brand lainnya yang bernama “Pop” pada tahun 2013. Saat itu, Diana tidak mendapatkan dukungan dari keluarganya sehingga Diana menjalankan brand sepatu miliknya dengan modal yang sedikit dari hasil tabungan pribadi.

Salah satu produk sepatu dari brand Up (Dok. Pribadi: Instagram @iwearup)

Brand sepatu Up miliknya memiliki target pasar wanita muda dan ditawarkan melalui media digital, yaitu melalui website www.iwearaup.store dan media sosial. Berbagai model sepatu ditawarkan dari brand sepatu Up dan dapat melakukan custom sesuai dengan keinginan konsumen.

Berkat ketekunan dalam berkreativitas, Diana dinobatkan sebagai Digital Ambassador tahun 2011. Sosok Diana dianggap dapat menginspirasi bagi generasi muda untuk memanfaat keadaan di era teknologi yang sudah maju seperti saat ini.

 

Sumber: https://biografi.kamikamu.co.id/diana-rikasari-fashion-blogger-dan-bisnis/

Sumber Gambar: Dok. Pribadi (Instagram @dianarikasari & @iwearup)

NA

Komentar