Gaya unik Diana Rikasari (Dok. Pribadi: @dianatikasari) |
Diana
Rikasari, wanita kelahiran 23 Desember 1984 ini merupakan lulusan S2 International
Business Management dari Nottingham University. Diana merupakan
kelahiran luar negeri tepatnya Amerika Serikat. Hal tersebut membuat Diana
tidak terlalu fasih berbahasa Indonesia sehingga sering di-bully oleh teman-temannya. Namun, ejekan dari teman-temannya
tersebut tidak membuat Diana minder.
Rasa
sepi yang sering Diana rasakan merupakan awal mula Diana memulai hobi
menulisnya. Ia kerap membagikan perasaan dirinya melalui tulisan ke dalam blog pribadinya. Tidak hanya tentang perasaan
dirinya, blog pribadi miliknya juga
diisi dengan tulisan-tulisan mengenai dunia fesyen.
Cibiran
dan ejekan dari orang-orang di sekitar tidak henti-hentinya diterima oleh
Diana. Banyak yang menilai hobi menulis di blog
hanya sebuah kegiatan yang tidak bermakna dan menghabiskan waktu saja. Namun,
Diana tetap tekun dengan pilihan yang menjadikan dirinya memiliki keunikan tersendiri.
Usaha
memang tidak mengkhianati hasil. Berkat semangatnya, Diana berhasil menjadi fashion blogger ternama di Indonesia
dengan jumlah followers di media
sosial yang mencapai ratusan ribu. Diana juga sering dijadikan inspirasi fesyen
oleh masyarakat kota, khususnya perempuan Indonesia.
Aksesoris nyentrik yang digunakan Diana Rikasari (Dok. Pribadi: Instagram @dianarikasari) |
Diana
memang selalu berpakaian unik untuk menunjukkan gayanya. Bahkan, tak sedikit
orang mengejek penampilannya sangat norak. Namun, seiring berkembangnya fesyen,
hal tersebut dapat merubah pandangan orang terhadap gaya yang sering
ditampilkan Diana. Penampilannya yang nyentrik dijadikan trendsetter bagi banyak orang.
Kecintaannya
dalam fesyen membuat Diana mendapatkan penghargaan International Young Creative
Entrepreneur tahun 2012. Selain itu, kesukaannya terhadap fesyen juga dijadikan
sebagai awal bisnis untuk dirinya. Diana menghasilkan brand sepatu miliknya yang bernama “UP” dengan arti “cheer you up” sejak tahun 2010, kemudian
disusul dengan brand lainnya yang
bernama “Pop” pada tahun 2013. Saat itu, Diana tidak mendapatkan dukungan dari
keluarganya sehingga Diana menjalankan brand
sepatu miliknya dengan modal yang sedikit dari hasil tabungan pribadi.
Salah satu produk sepatu dari brand Up (Dok. Pribadi: Instagram @iwearup) |
Brand sepatu Up miliknya memiliki target pasar wanita muda dan ditawarkan melalui media digital, yaitu melalui website www.iwearaup.store dan media sosial. Berbagai model sepatu ditawarkan dari brand sepatu Up dan dapat melakukan custom sesuai dengan keinginan konsumen.
Berkat
ketekunan dalam berkreativitas, Diana dinobatkan sebagai Digital Ambassador tahun 2011. Sosok Diana dianggap dapat
menginspirasi bagi generasi muda untuk memanfaat keadaan di era teknologi yang
sudah maju seperti saat ini.
Sumber: https://biografi.kamikamu.co.id/diana-rikasari-fashion-blogger-dan-bisnis/
Sumber Gambar: Dok. Pribadi (Instagram @dianarikasari &
@iwearup)
NA
Komentar
Posting Komentar