Salah satu perusahaan Louis Vitton |
Louis Vitton merupakan produk yang
diminati oleh semua kalangan, salah satunya kalangan remaja kelas atas.
Perusahaan dengan merek ternama di dunia fesyen internasional yang berasal
Prancis ini baru saja memutukan untuk menaikkan harga dari produknya. Kenaikan
biaya produksi dan transportasi menjadi alasan utama produk dari merek terkenal
ini mengalami peningkatan harga.
Peningkatan harga produk Louis Vitton akan berdampak pada toko-toko Louis Vitton di seluruh negara. Namun, persentase peningkatan harga produk ini belum ada keterangan lebih lanjut. Pihak Louis Vitton menjelaskan jika kenaikan harga bervariasi tergantung dengan produknya, mulai dari produk barang-barang kulit, aksesoris, pakaian, hingga parfum.
“Penyesuaian harga memperhitungkan perubahan biaya produksi, bahan baku, transportasi, serta inflasi,” jelas pihak Louis Vitton dalam sebuah pernyataan yang diberikan kepada Reuters.
Fesyen Blogger asal China memperhitungkan
peningkatan kenaikan harga produk Louis Vitton akan naik hingga 20%, yaitu
beberapa model tas tangan seperti Capucines dan Neverfull. Saat ini, Capucines
memiliki harga 46.500 yuan atau setara dengan Rp104,6 juta dan Neverfull
memiliki harga 12 ribu yuan atau setara dengan Rp26,9 juta.
Namun, ada juga yang menyebut jika kenaikan harga diramal mengalami
peningkatan 15%-18%. Bahkan, Bos Louis Vitton Bernard Arnault mengatakan jika
produk Louis Vitton bisa menaikkan harga di tengah inflasi. Tetapi peningkatan
harga tetap masuk akan dan bisa diterima oleh pembeli.
Keputusan tersebut dapat menjadikan raksasa merek mewah pertama di dunia
fesyen “high end” yang menaikkan harga demi menjaga neraca akibat biaya yang
semakin melonjak. Bahkan, Selama pandemi Covid-19, perusahaan Louis Vitton
telah mengambil keuntungan dari melonjaknya permintaan fesyen dan aksesoris
kelas atas untuk mendukung status merek mereka.
Berita tentang kenaikan harga dari produk Louis Vitton membuat harga
saham LVMH naik sebesar 3,58% pada hari Selasa (15/02/2022). Di samping hal
tersebut, bukan hanya Louis Vitton saja yang menaikkan harga produknya. Tahun
lalu, Channel juga menaikkan harga sebesar tiga kali lebih besar dari beberapa
produk tasnya.
Sumber Gambar: en.louisvitton.com
NA
Komentar
Posting Komentar